Tampil cantik, cukup 5 menit!

Bismillahirrahmannirrahim….

Assalammualaikum wr. wb.

Edisi ramadhan kali ini, saya, Dewi Kholifah, twenty-two years old, seorang mahasiswi semester akhir yang sedang berusaha (keras) menyelesaikan skripsweet (baca : skripsi), ingin mengikutsertakan karya tulis saya dalam perlombaan (ketik – ketik) berhadiah blogdetik #KosmetikHalal yang bekerja sama dengan halalmui dalam rangka mensosialisasikan “Halal Is My Life“. Panjang bener yak, napas dulu deh, hhhh, lanjut… Dalam kegiatan sosial ini, Wardah menjadi partner sebagai media perantara melalui produk – produk kosmetiknya yang sudah berlabel “halal”. Alhamdulillah!

Sebelumnya teman-teman sempat bertanya – tanya gak sih, kenapa stampel halal itu begitu penting. Yep! setelah 5 menit berpikir, pertanyaan iseng yang tak sengaja terlintas itu sudah terjawab dalam hadist dan al – Quran, dakwah bentar yak sob😀 , begini dasar – dasarnya :

Inti dari isi kandungan surah Al – baqarah ayat 168 bahwa manusia diperintahkan untuk memakan makanan yang halal lagi baik.

“Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah – langkah syaitan; karena sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagimu.” (QS. al – Baqarah : 168).

Selanjutnya, sebuah hadist H.R Abu Daud, Nasa’i dan Ahmad juga menjelaskan,

Rasullullah saw menyebutkan, seorang lelaki yang kotor dan berdebu, (yang berada dalam) sebuah perjalanan yang jauh, mengangkat kedua tangannya ke langit dan berkata, “Ya Tuhanku…, Ya Tuhanku…. Namun, perutnya (dipenuhi oleh minuman) yang haram, tempat minumnya (dipenuhi oleh makanan) yang haram, pakaiannya adalah (pakaian) yang haram, dan ia mengkonsumsi haram. Maka bagaimana mungkin doanya akan dikabulkan”.

Hap! dari pemaparan diatas, saya rasa sudah paham semua kan ya, sebenarnya masih banyak loh kutipan hadist dan Al – Quran, cuman kalau di tulis semua bisa berlembar-lembar kertas folio, haha. By the way, ternyata halal itu menyangkut kualitas hidup (baik/buruk) seseorang, baik itu (saat) berusaha menjadi manusia yang sempurna dihadapan Allah maupun untuk tampil anggun dan indah dipandang oleh sesama tentunya. hehehe….

Oiyaa, katanya nih ya ketika kamu tetap berusaha menjadi yang terbaik dengan melakukan hal – hal yang terbaik untuk Allah SWT, maka kecantikan dari diri(mu) akan terpancarkan, kenapa? karena Allah selalu mendekatkan orang – orang terpilihNya kepada kebaikan dan keindahan. Ternyata itu emang bener, bukan cuman sebatas kata – kata atau wacana, kalau tak percaya, coba pahami nih, kata – katanya menyentuh sekali😀

Bukanlah MENCARI tapi MENJADI. Bukan mencari yang baik, tapi jadilah yang baik. Bukan mencari yang sholeh, tapi jadilah akhwat sholehah. Kalau kamu telah ‘menjadi’ (baik), maka Allah akan mencarikanmu sesuatu yang baik pula, Insya Allah^^

Cukup jelas kan ya, yuk jadi perempuan cantik, cantik hatinya, cantik parasnya biar selalu didekatkan dengan kebaikan. eitsss… jangan lupa ya untuk menjaga penampilan agar memberikan kesan menarik. Lucu banget kan kalau udah belajar mempercantik hati tapi tak pandai mempercantik diri (fisik), bau badan, wajah nampak kusam, berminyak, bibir pecah – pecah, parahnya kalau salah memilih produk kosmetik yang tidak berlabel “halal”. Ohh NO!

Nah! untuk menjaga penampilan, percayakan semua masalahmu (face & body) kepada produk (perawatan) kosmetik wardah yang telah mendapatkan sertifikasi “halal”. Saya juga pakai lho, soalnya kosmetik ini terbuat dari bahan – bahan alami yang sudah teruji secara klinis dan cocok untuk semua jenis kulit perempuan asia. Jadi tak perlu was – was dan ragu untuk menggunakannya, huuurraayy, eh, Alhamdulillaahh!!!

Gue jadi makin sukaa dan pengen bilang WOW buat wardah, hihihi😀

Saya bukan tergolong perempuan rempong (baca : ribet) yang menghabiskan waktu berlama – lama di depan cermin dan senyam – senyum sambil meringis memastikan tidak ada gigi – gigi yang tertukar, lhoh bukan, maksudnya tidak ada warna lipstik yang nempel begitu. Berhubung saya masih level pemula dalam menggunakan make – up, biasanya saya hanya membutuhkan waktu 5 menit, cuma 5 menit aja!. One untuk base make – up (pelembab), two untuk menaburkan bedak tabur, and three, polesan dengan warna natural untuk mata dan bibir. Taraaammm…

Beberapa produk wardah yang saya gunakan saat ini, yaitu :

  • Double Function Kit
  • Lightening TWC light feel ’01’ light beige
  • Exclusive Lipstick “Pink”

Alhamdulillah, sampai juga di penghujung cerita. Teman – teman, ane minta maaf, kalau ada khilaf kata. Atas perhatiannya saya sampaikan terima kasih.

Wassalammualaikum wr. wb

2 thoughts on “Tampil cantik, cukup 5 menit!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s