KOIN untuk “mereka”

Ibarat koin yang telah dicetak, ditempa baja dan dibersihkan, itu adalah aku. Aku adalah sebuah koin bagi keluargaku. Aku dicetak untuk memberikan sesuatu yang berarti bagi orangtuaku, aku ditempa baja saat menjalani hidup dan menghadapi semuanya untuk meraih apa yang aku inginkan yang menjadi harapan bagi orangtuaku. Setelah tanggung – jawabku sebagai hamba Allah selesai, aku dibersihkan dan bersiap untuk memenuhi panggilanNya. Aku hanya berharap, pada saat yang telah ditentukan, aku ingin menjadi sebuah koin yang bernilai tinggi, sangat tinggi sampai si pemilik koin itu berniat untuk tidak menjualnya, cukup disimpan dan diwariskan kepada penerusnya, seterusnya dan seterusnya. Dan Ayah, bagiku engkaulah koin untuk hidupku.

Ayah, taukah engkau, ibarat kaki, aku udah kehilangan sebelahnya karena kepergianmu. Tanpamu aku harus tetap berjalan dan meneruskan hidup. Tapi aku bersyukur, aku menemukan sebuah tongkat, tongkat yang kuyakini dapat menjadi kekuatanku. Memapahku, membawaku kemanapun aku pergi, menahan beban berat yang mungkin tidak bisa dilakukan dengan satu kaki. Dirinya dan sahabat – sahabatku adalah tongkatku. Mereka adalah kekuatanku.

Ya Allah…

aku hidup karena TakdirMu

aku kuat karena RidhoMu,

aku bahagia atas ijinMu,

Dan aku bisa tersenyum juga berkat RestuMu.

TanpaMu  ya Rabb, aku tak bisa berbuat apa – apa.

Maafkan Hamba Ya Allah bila sering mengecewakanMu.

hamba akan berusaha keras untuk menjadi yang terbaik,

Terbaik di hadapanMu,

hamba ingin bisa Engkau tersenyum bahagia karenaku ya Rabb.

Kumohon sampaikan rinduku ini pada Ayahku (14 November 2009).

aku ingin menjadi sebuah KOIN, yang hanya Allah, mama bapak, dirinya dan teman – teman terbaikku yang memilikinya😀

Tinggalkan Balasan

