Argumen tentang kebohongan..

Postingan ini saya cuplik dari homepage  yahoo.com

Menyembunyikan fakta yang sebenarnya mungkin dapat memperbaiki situasi, tapi itu pasti akan mengganggu hubungan dalam jangka panjang. Kebenaran adalah pilar dalam berhubungan.

Pada beberapa titik laki-laki dan perempuan lebih memilih berbohong. Perbedaannya adalah “alasan” di balik kebohongan. Perempuan biasanya berbohong demi membuat orang lain merasa sedikit lebih baik. Sementara pada laki-laki sebaliknya, kebohongan untuk menghindari situasi yang dihadapi atau masuk ke dalam keadaan yang menantang.

Beberapa orang mungkin mengatakan, apa yang salah dalam berbohong jika memperbaiki situasi .Tetapi pertanyaan sebenarnya adalah, mengapa berbohong untuk perbaikan/kebaikan????

Berbohong memang bikin kecanduan. Setiap kecanduan itu perlu disingkirkan dan berbohong tidak ada pengecualian.

 

Bagi cowok/cewek yang suka bermain lidah, bersandiwara untuk mengalihkan fakta atau mempermainkan hati orang – orang terdekat, pliss hentikan semua itu!!!! Kalian hanya akan mendapatkan kebaikan sesaat dengan melakukan tindakan keji itu. Dan selebihnya, Tuhan akan menjauhkan kalian dari kebaikan – kebaikan yang kalian harapkan selama ini. Apakah Kalian mau menyia – nyiakan usaha kalian selama ini untuk mendapatkan impian itu??? Pikirkan!

Kau tak akan menemukan dirimu sebelum kau menghadapi kenyataan yang sebenarnya.

-Pearl bailey

Sesungguhnya hanyalah mereka yang lemah, yang gak tegas dan gak bertanggung jawab yang  menolak  resiko terhadap apa yang sudah mereka lakukan. Janganlah kalian menggoreskan luka baru di hati orangtua , pasangan kalian atau orang – orang terdekat kalian, karena suatu saat apa yang kalian perbuat akan berbalik. karma itu ada, hukum alam pun masi berlaku. Terkecuali kalo kalian mau berusaha jujur, insaf dan tak akan mengulangi lagi. Insya Allah kebaikan akan berbalaskan pula dengan kebaikan.

Berikan skor dengan ‘kejujuran’ orang yang ada di contoh adegan dibawah ini :

Siparcewek cemburu ama ‘adik ketemu gedenya’ Siparcowok. Siparcewek semata – mata cuma cemburu karena pacarnya dideketin cewek lain, gak lebih, bukan karna dia pinter merayu, pinter manja, pinter jailin Siparcowok pas hari ultahnya  ataupun pinter dandan. hahaha😀

Siparcowok : (penyet2 keypad, sambil ketawa/i) Sayang, aku pamit maen futsal dulu..

Siparcewek : Ok! ati – ati yahh🙂

Eh ternyata ditempat futsal itu, selain dia maenin bola, juga sekalian ketemuan ama temen cewek ‘si adik ketemu gedenya Siparcowok’ yang ngakunya cuma sebulan sekali ketemu, seminggu sekali smsan dan setiap saat “SIAGA”. kalo lagi dibutuhin. Yahh…. Kalau dipikir dengan akal licik, Siparcowok memang jelas udah jujur, jujur bilang kalau dia mau futsal, tapi dalam satu waktu, dia menggunakan kesempatan itu untuk melakukan hal lain. Berapa Anda memberi skor kejujuran Siparcowok???????

 

 

Yang sy harapkan, dalam serentetan peristiwa yang akan dan sudah dialami, semua – muanya itu dihiasi dengan dengan kejujuran, murni kejujuran, ikhlas/tanpa syarat.

2 thoughts on “Argumen tentang kebohongan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s