lagu yang tak pernah absen tuk aku didengerin!

Kalau dengerin lagu lokal yang sekedar berisi syair cinta mah uda gak cocok banget di telingaku, palagi kalau aliran musiknya melayu gitu, hiah! lagu jaman sekarang mah sudah terlalu fleksibel. Mpe anak-anak kecil yang seharusnya nyanyi lagu pelangi alangkah indahnya, malah jadi nyanyi cari pacar lagi. wkwkw. Sewaktu SMA kelas 1, aku lebih berminat ke lagu manca mpe lama-lama aku menemukan soul musik ku yang lebih nyaman untuk didengerin, yaini lagu Reggae. Saking cintanya ma aliran ntu, semua yang ada dihidupku, aku beri bumbu-bumbu reggae. Dari sekedar nama, aksesoris, dan gaya hidup. Tapi yang masih belum keturutan adalah, rambut gimbal. haha. Tapi kata orang, reggae gak harus gimbal kok! hihi.

Sampe saat ini, aku masih mempelajari lebih dalam pengetahuan tentang reggae. Ntah itu kebudayaan di Jamaika, perjuangan tokoh-tokoh penyebar lagu ini, sampai gaya hidup yang biasa dilakoni masyarakat pecinta lagu ini. Fantastic! aku bener-bener kagum banget, ntah apa ini, rasanya seperti orang yang lagi jatuh cinta. Berarti kalopun  diukur kek orang pacaran, berarti aku udah 4 tahun berjalan. hahah. Gak pernah aku bosen menulis tentang kecintaanku ini, karena aku merasa, inilah jiwaku. Syair dari tiap larik lagu ini berisi tentang kehidupan, dari segi vertikal maupun horizontal, itupun sampai ke akar-akarnya bisa diambil hikmahnya.

Padahal, sebenarnya aku mau share lagu Dear God- nya Avenged sevenfold lhew. haha. Ada apa dengan tu lagu, ya gak papa sih, cuman aku suka nangis tiba-tiba aja kalo ndengerin lagu ini. Curhat! hihi. Liriknya gini :

A lonely road, crossed another cold state line
Miles away from those I love purpose hard to find
While I recall all the words you spoke to me
Can’t help but wish that I was there
Back where I’d love to be, oh yeah

Dear God the only thing yo yeah
I ask of you is
to hold her when I’m not around
when I’m much too far away
We all need that person who can be true to you
But I left her when I found her
And now I wish I’d stayed
‘Cause I’m lonely and I’m tired
I’m missing you again oh no
Once again

There’s nothing here for me on this barren road
There’s no one here while the city sleeps
and all the shops are closed
Can’t help but think of the times I’ve had with you
Pictures and some memories will have to help me through, oh yeah

Dear God the only thing I ask of you is
to hold her when I’m not around
when I’m much too far away
We all need that person who can be true to you
I left her when I found her
And now I wish I’d stayed
‘Cause I’m lonely and I’m tired
I’m missing you again oh no
Once again

Some search, never finding a way
Before long, they waste away
I found you, something told me to stay
I gave in, to selfish ways
And how I miss someone to hold
when hope begins to fade…

A lonely road, crossed another cold state line
Miles away from those I love purpose hard to find

Dear God the only thing I ask of you is
to hold her when I’m not around
when I’m much too far away
We all need that person who can be true to you
I left her when I found her
And now I wish I’d stayed
‘Cause I’m lonely and I’m tired
I’m missing you again oh no
Once again…

Coba deh, perdalam tiap baitnya, bukan cuma sekedar nyaris sempurna ni lagu, tapi lebih dari sempurna buatku. Palagi ada makna tiap lariknya, menjelaskan seseorang telah meninggalkannya, ketika dia sudah menemukan yang sebenarnya dia cari selama ini. Wow! Lalu dia meminta kepada Tuhan, untuk selalu menjaganya dikala seseorang itu berada di jarak yang jauuuuh darinya. Hemm… gimana gak bikin nangis coba, haha. Mekipun sewaktu SMA aku belum ngrasain cinta. yang sedalam itu, tapi ni lagu bisa bikin aku, merasakan ditinggalkan oleh seseorang. Nah mpe sekarang (saat) baru kali pertamanya ini, aku merasa punya cinta, ni lagu masih menghiasi hidupku. Antara Ada dan Tiada, memang Tuhan yang sanggup menguatkan segalanya. Yoz! aku seneng, aku pernah punya cinta dan cinta itu memang benar adanya! ihiiirrr… makasi Ya Allah =)

5 thoughts on “lagu yang tak pernah absen tuk aku didengerin!

  1. ahhahha…..
    beuh! gag tw aj km ,klo lagi ada acara pensi. bnyk cewek berjilbab yang lompat2 kek setan permen karena dengarin lagu reggae. uda gk punya malu bgd. aku aj mkir2 klo mw bertingkah. wkwk

  2. Mmm,,,banyak yg ikut2tan berjilbab ikut trend aja,,,tapi tidak punya ilmu akhlak seorang muslimah, gk tau adab muslimah, msk byk yg lainnya bukan hanya pake jilbab doang tapi gk mau nambah ilmu agama islam atau nambah wawasan,,,yah….kejadian deh,,,malu sebagian dari iman ukhti….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s