STOP SMS Gratis !!!

Siapa sih yang gak mau dikasih geratisan. Sekolah gratis, makan gratis, sembako gratis, baju gratis, sepatu gratis, dan semuanya yang bisa dibikin serba gratis. haha. Tapi gimana komentarmu kalo sesuatu yang gratis itu tak mungkin lagi kita dapatkan. kecewa? sedih? marah? emosi? sensi? seperti pemberhentian sms gratis misalnya. Mungkin berita tentang pemberhentian SMS gratis ini sudah didengar sejak tahun 2009. Akan tetapi, sekarang masih aja ad gratisan sms. Kayak temen sekelasku tadi (09/03),

gw: Loh?! kamu ko sering beli pulsa 5000 berkali-kali dalam sehari sih, kenapa gak beli 50rebu sekalian????

Arif: hahaha…pan tiap beli pulsa nominal berapapun bisa dapet gratisan sms banyak banget, nih tempatku ja udah ratusan (cek *xxx* yes) Nah kan banyak banget, lumayan juga!

gw: Tapikan kamu jadi boros dan pulsa reguler mu pasti uda numpuk banyak banget…

Arif: yep! justru itu, geratisan sms ini, bisa nyelametin pulsa regulerku… hahha

gw: ealah! ckckck

Saat ini yang bener-bener udah mengeluarkan state bahwa ada pemberhentian SMS adalah operator Telkomsel, Indosat, dan Xl.

  • Dari telkomsel, “Mulai 6 Januari 2010 program sms gratis antar operator akan kami hentikan,” kata Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno di Makassar, Selasa (5/1).
  • Dari indosat, “Indosat tentunya menaati semua regulasi yang dikeluarkan, baik oleh Depkomlnfo maupun BRT1, sehingga tentunya dalam hal ini per 15 Februari 2010 Indosat menghentikan promo SMS gratis tersebut.” kata General Manager Marketing Indosat, Teguh Prasetya, melalui wawancara via surat elektronik, Senin (15/2).

Juru bicara Indosat, Adita Irawati mengatakan, pihaknya telah berkomunikasi dengan seluruh media untuk mengganti iklan program SMS gratis. “Mulai Senin besok, sudah tidak ada lagi program SMS gratis dan segala promosinya, karena semua sudah diganti,” kata Adita di Jakarta, Minggu (14/2/2010).

  • Dari XL, Head of Communication XL, Febriati Nadira. Menurut Ira, sapaan Febriati, untuk menaati aturan yang berlaku XL juga tidak membutuhkan dana yang banyak untuk menghentikannya. Saat ini, jelasnya, XL telah menghentikan SMS gratis yang benar-benar gratis off-net. “SMS gratis off-net telah dihentikan sejak 31 Januari lalu. Saat ini program SMS gratis XL tetap dikenakan biaya yaitu Rp 20 per SMS,” tandasnya. Meski demikian, jelasnya, SMS gratis dari XL tetap dicabut untuk mematuhi aturan pemerintah.

Kebijakan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) mengenai larangan sms gratis antar operator, berlaku bagi seluruh operator selular berdasarkan Surat Plt. Dirjen Postel selaku Ketua BRTI No. 306/BRTI/XII/2009, 30 Desember 2009 tentang Program Promo Layanan Telekomunikasi. Kebijakan tersebut berisi larangan bagi para penyelenggara telekomunikasi untuk menawarkan tarif nol dalam promosi dan memberikan bonus gratis untuk layanan pesan singkat lintas penyelenggara
telekomunikasi. 

sumber: 1 dan disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s