Tarif Parkir Progresif !

sudah menjadi hal biasa kalau mau menginginkan sesuatu yang bermutu tinggi itu, mahal. pernyataan itu juga hampir sama dengan, untuk memperoleh sesuatu banyak manfaatnya yang tanpa biaya mahal itu, sulid. hemm… bisa dipahami lah!

Gak bisa dibayangin kalau seandainya tarif parkir ditentukan biaya perjam-nya. pasti bakal ada pro-kontra lagi yang mewarnai suasana gedung wakil rakyat. haha
kira-kira siapa aja ya yang bakal demo?

Namun, bila tarif parkir tersebut diterapkan, ada hal positif yang bisa diambil, yaitu mengurangi kepadatan kendaraan yang membuat kemacetan lalu litas (setuju!). jadi, saya tidak perlu lagi menabrak atau bahkan meyerempet pengguna jalan (baca: pemilik mainan odong-odong) lagi karena jalan yang penuh sesak. fyukhhh…
Selain itu, mungkin saya tidak kena marah mama karena telat pulang, atau tidak akan mengalami keterlambatan jam kuliah lagi (loh?!). malah jadi curhat gini. hehhe
hal positif lainnya yaitu, mencegah global warming yang semakin parah! yay!
negatifnya? mungkin orang bakal sulid menjangkau daerah-daerah yang letaknya jauh dari tempatnya tinggal. betul.betul.betul

ketetapan tarif progresif ini sudah banyak diterapkan di negara lain, Belanda misalnya. Disana orang-orang jadi takut mempunyai kendaraan pribadi, karena harga parkir yang sebegitu mahalnya, kira-kira kalu di rupiahkan, kurang lebih 400-600ribu perjamnya. oleh karena itu mereka yang menggunakan jalan, lebih segan memakai alat transportasi yang ramah lingkungan, yaitu S E P E D A. hahha. hidup Belanda!

Bagaimana pendapat anda, ya itu pilihan Anda. sesuai prinsip : bersusah-susah dahlu bersenang-senang kemudian. bisa dibayangin sejenak apa pendapat negara lain, jika melihat kondisi lingkungan sekitar yang indah, sejuk, dan damai? selain itu, banyak manfaat yang bisa kita ambil. hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s