Saat Swasana Sendiri dan bingung mau ngapain? Read this my tips and trick!

Nge’pump (senam kaki) kek orang ilang di gamefantasia atau timezone? Nongkronk di café sendirian sambil hotspotan? Atau sekedar buang-buang waktu muter-muter JOGJAmaika dengan kendaraan tercinta sambil ngabisin bensin? Iiihhh…kurker a.k.a kurang kerjaan banggetz seh!! Hahaha…walaupun terdengar aneh di telinga dengan suatu kesendirian, terkadang kesendirian itu menyenangkan lhew. Kita bisa tertawa sendiri atau bahkan sampai menangis termehek-mehek ketika mengingat sesuatu yang telah kita lakukan. Hahaha….seru kan ?!!

Santey boys and girls… Gak selamanya sendiri itu membosankan !!!* h ha. Sebuah kalimat yang muncul tiba-tiba ketika (aku) sedang menikmati saat-saat kesendirian. Kondisi seperti ini biasa dirasakan ketika ada faktor-faktor yang sangat mendukung untuk menjauh dari lingkungan, example pengin menyelesaikan tugas-tugas dari aktifitas yang ditekuni, mencari inspirasi untuk melengkapi hasil karya, lagi bosen (bad mood) banget buad ngobral obrol gag penting, punya masalah yang so complicated, sehingga kita pengin introspeksi dan menenangkan hati, mungkin lagi kagak ada modal buat hangout with beybeeh !! ha ha ha… atau ini neh, faktor klasik yang masih (n)jaman d era ini, sendiri karena ditugasi ortu tersayang untuk menjaga rumah. Hehehe…. Tanda- tanda seorang anak yang patuh (didepan) kedua orangtuanya. Wkwkwk….

Wekz daripada “mati gaya” gag bisa ngapa-ngapain. Let’s go to open your Eyes !!! yep! Jadikan waktu 24 jam itu, milik-mu. Just ur mine!!!

Cara pertamaBaca buku yang So interesting for your time, (seakan-akan) sambil menikmati indahnya harimu ditemani secangkir coffee nikmat dan duduklah senyaman mungkin.

Cara keduaBawa leptop kesayangan-mu ke suatu tempat yang menyediakan free wifi-nya, kamu bisa facebooking, chating, articles searching, news reading, browsing, dan –ing –ing lainnya, bisa sepuasnya kamu dapetin. How about get new man ciiiiingggg?!! Kagak ahh, punya satu aja uda kelabakan koq. H ha! =X

Cara ketiga – Bagi yang hobi tulis-menulis, silakan ekspresikan dirimu dalam bentuk tulisan di buku Diary-mu !! Disaat sendiri dan suasana tenang, apa yang kamu rasakan, ungkapkan di kertas itu, mau marah, sedih, bahagia, pokoknya segala suka-duka, ungkapkan melalui tinta hitammu itu. Dan aku yakin, kamu bakal terkagum-kagum, setelah membaca ulang hasil karya dadakanmu itu. “Kagak nyangka cing, tulisan gue kek uda ngalahin penulis terkenal”. Hehe…

Lets do this the next steps…

Cara keempatGo to Blog, ekspresikan aksimu lewat Blog yang kamu miliki itu, meski terkesan lebih banyak menceritakan kisah-kisah pribadi, but its your way beb !!! Jalani semua yang ada dan Nikmati semua yang kita dapat. Toh, dengan begitu selain kamu mengisi waktu kesendirianmu, kamu juga dapat pahala karena udah men-syukuri nikmatNya. Hehe… Lewat Blog, kita juga bisa meng-upload foto-foto menarik, sebagai hasil dari paparazzi di tempat saat dimana kita berada dan ceritakan semuanya itu. Wahahaha…makin seru kan dunia mu?!!

Cara kelimaMewujudkan hobi terpendam-mu yang belum kesampaian. Semisal, bagi para cewek yang hobi masak dan pengin ber-eksperimen mencampur adukkan segala bahan masakan. Eitts…jangan asal main campur-campur, yakinkan bahwa tu resep hasil searching – browsing dari buku resep atau media komunikasi lainnya yang sudah teruji kelayakannya. Hehehe… That’s good idea! Sapa tau kita bisa mendapatkan formula masakan baru yang belum pernah di buat tangan-tangan handal lainnya. Tapi ini gak hanya berlaku buad cewek, bagi para cowok yang pengin mencoba memasak ya kagak masalah. Cowok pinter masak? Hmmm…idamanku banggetz…huahaha.

Cara keenamListen to the Music, yohuuii… ini neh yang asik dari yang paling asik, kalo dari pengalamanku, musik yang paling enak untuk di denger ya, yang cocok di telinga kita semua. Hehehe… aku saranin yang aliran slow rock, pasti sangat cucok di semua telinga pendengarnya. Trust me !!! Bagi yang suka dengerin aliran reggae, gitar akustikan ma suara lembut piano para pemusik terkenal, bisa di coba juga tuh?! Hahaha…

Hedewh??!! Kekna uda cukup dehh. Kalo masih bingung juga mau ngapain. Ini nih the last special trick for ue dan ini stok terakhir lhew, udah kagak bisa di tawar lagi.

Cara ketujuh – Tidurlah kau Nak!!! Dan temui aku di alam bawah sadarmu. Jangan mimpiin indah ya, tapi mimpiin aku aja. Sebelumnya, jangan lupa berdoa dulu dan sebut namaku tiga kali. Insya Allah, kau akan menemui bidadari semanis aku. Hwakhwakhwak =P

15 thoughts on “Saat Swasana Sendiri dan bingung mau ngapain? Read this my tips and trick!

  1. Biasanya kalo sendirian n gag taw harus ngapain,
    hanya 1 hal trkhr yg bsa dilakukan =
    Ndodok + katoke walik
    (ra nyambunk mode on)
    hahahaha

  2. konsultasi!

    cara ke- ?
    1. gw gk punya buku yg menarik
    2. gw malahan ol trus tiap hari bosen pengen ke dunia nyata
    3. sebenernya pengen nulis, tp bingung di otak sih banyak.
    4. hahah, ngeblog sama kyk diatas bingung ap yg mo ditulis. bukannya gk bisa apa2. kecuali kalo ditanya br gw bs nulis panjang lebar jawabannya.
    5. hahah, hobby. lupa dah apa hobi gw. kebanyakan nghayal kali…
    6. nah, itu dy bosen denger music blm ad yg baru, palagi denger music indo mw muntah rasanya…
    7. maunya begitu, tp gk bs tidur. jg rasanya sayang kalo di pae tidur waktu ke buang.

    So, what I have to do? —————- parah bgt yak ?
    sebenrnya gw perlu temen. temen sh ad tp ya itu, monoton. mana susah lagi kalo di ajak ini-itu. maunya sh yg aktif and emang seneng melakukan sesuatu, ssh jg nyari temen gitu yg bikin gk boring. hahahaha……….

    ADA SARAN NENG?

    • Huahahhha..
      lo mah uda kebangetan noh bingungnya. hadehh
      sampe2 tidur (kegiatan plg enak) aja uda bosen =,,=”
      Asal jgn bosen idup aja si (jangan2 km juga uda……*piiip)

      pergi ke tempat2 yg indah gi, menikmati pantai di saat senja, k tempat wisata yg blm pnah kau kunjungi (jgn bilang km masih bingung apa yg harus kau lakuin di t4 yang indah2 itu). ne yg plg ptg, mencoba untk mensyukuri apa yg kamu lihat dan yg udah km miliki. trus cobalah berbicara pada diri sendiri knpa begini knp bgtu (saat menikmati keindahan itu), hmm

      aha! kl gw ya, ngabisin bensin di jalan, menyusuri jalan ke kota seberang, eitss tp inget kudu bawa uang saku, sapa tw ada kejadian yg tag terduga.
      Jadi pada saat bingung pun, masi ada akal sehat yg tertanam. ok ok! try it all now! gud luck🙂

  3. ok ok
    thnx Another saran nya….. hahahaha……
    gw bakal coba. gw cb bwt seneng berpetualang menikmati keindahan (walopun gw malas) hahaha…
    mungkin gw perlu sesuatu yg baru, yg bikin hari2 gw gk monoton and ngebosenin! see ya… great to you!

  4. ah saranmu mlh bikin sy bingung…!!!!! ada benarx jg sih. cuma cara itu sdh umum bisa di bilang kuno, apa ga ada cara lain yg modern n so pasti lain dari pada yg lain (luar biasa.)

  5. br aja hal ini trjd, lg sndri / bingung mw ngapain, iseng2 alias asal ngawur lngsung ku ketik aja di gugle dgn “bingung mau ngapain” alhasil ketemu blog ini, klu dipikir2 jd :ngakak sndiri liat yg barusan tak lakuain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s