Innalilaahi… Bupati Aceng Fikri Mendunia

Baru baca timeline (05/12), terkuak kabar yang menbuat merinding, merinding karena ikutan geram tentunya. Artikel ini diambil dari situs Liputan6.com (04/12).

Liputan6.com, Jakarta : Nikah empat hari Bupati Garut, Aceng Fikri dengan gadis belia Fany Octora (18), yang diakhiri talak cerai lewat SMS tak hanya membuat geger seantero Indonesia. Membuat Kota Dodol ikut menanggung malu. Skandal ini juga mendunia. Ramai diberitakan sejumlah media internasional.

Media terkemuka Inggris, BBC pada Selasa (4/12/2012) memuat artikel berjudul “Outrage after Indonesian official divorces teenage bride”, yang isinya tentang kemarahan masyarakat atas ulah seorang pejabat yang menceraikan istri mudanya secara tak etis.

Seperti dilaporkan BBC, Aceng Fikri (40) sudah memiliki seorang istri yang memberinya tiga anak. Kemudian ia memutuskan mengambil istri kedua, seorang gadis 17 tahun. Namun, hanya dalam hitungan hari ia menceraikannya. Alasannya, mempelai wanita itu tidak perawan.

Media Inggris yang lain, The Guardian juga memuat artikel senada. Judulnya, “Indonesians protest over Garut chief’s text-message divorce”.

“Ratusan orang berdemo, menuntut bupati mundur setelah terkuak, ia menceraikan istri mudanya lewat SMS,” demikian seperti dimuat Guardian. “Alasannya, Fany Octora tak lagi perawan saat mereka menikah.”

Di belahan dunia lain, media Amerika Serikat, Huffington Post juga memberitakan isu tak sedap soal Bupati Garut. Dengan judul, “Aceng Fikri, Indonesia Official, Divorces Via Text Message To Teen Wife After 4 Days, Protests Follow”.

Media di Benua Asia juga memberitakan soal pernikahan kilat ini. Salah satunya, Asia News Network dengan artikel “Disgraced Indonesian regent raises concern on ‘illegal’ marriage”. Yang menyebut, bahkan Presiden SBY pun menaruh perhatian ke skandal yang dipicu salah satu kepala daerahnya.

Tak hanya membuat jabatannya sebagai orang nomor satu di Garut terancam, Aceng juga diperkarakan secara hukum oleh mantan istrinya, Fany Octora yang telah melaporkannya ke Bareskrim Polri. Atas empat pasal sekaligus.

Sementara, Aceng mengaku siap melayani gugatan mantan istrinya itu. Pak Bupati yang kini jadi sorotan itu bahkan mengaku akan menggugat balik Fany. (EIN)

ini sih namanya orang pinter yang bodoh, kena dua masalah sekaligus, udah jatuh, ketimpa tangga pula. Are you agree with me?

Jadi inget kalimat ini deh, ada 3 poin penting yang bisa menjadi anugerah terindah “madune jagad” manusia, namun bisa menjadi malapetaka yang paling memilukan, yaitu HARTA, TAHTA, dan WANITA.

Pada intinya, kalau 3 hal tersebut dilakukan diluar batas kewajaran manusia, tanpa pengelolaan yang baik tentunya, maka yaa “Dunia yang Menghukum”, tapi kalau dunia tak berhasil menghukum karena ada pihak yang membebaskan disebabkan kecurangan, tentunya ada dzat yang lebih berhak menghukum pelaku di Akherat – tempat pembalasan. Sesungguhnya, Allah adalah hakim yang paling adil didunia dan akherat, tiada Tuhan selain Allah :D

hasbunallah wanikmal wakil nikmal maulana waanikman nashir” ~ cukuplah Allah saja bagi kami sebagai pelindung, penolong, dan tempat berserah diri kami

2 gagasan untuk “Innalilaahi… Bupati Aceng Fikri Mendunia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s