kata-kata terindah yang pernah aku miliki

«Ujian karakter yang sejati bukanlah berapa banyak yang kita ketahui dalam melakukan berbagai hal, tapi bagaimana kita bersikap ketika tidak tahu harus melakukan apa.

«Kau akan menyadari ketika meneliti kembali hidupmu, bahwa saat-saat dimana kau bener-benar hidup, adalah saat-saat ketika kau telah melakukan sesuatu dalam semangat cinta.

«Cinta yang sempurna sekalipun tidak bisa melindungi seseorang dari dirinya sendiri. Dan, terkadang hal terbaik yang yang bisa kau lakukan untuk seseorang yang kau cintai adalah melepaskannya.

«Ketika parut luka itu berada ditempat yang paling tak terbayangkan – HATIMU. Maka kenakanlah luka itu seperti lencana keberanian setelah kau menempuh pertempuran yang dikenal sebagai “Proses Menjadi Dewasa” ini dan kau akan menjadi bertambah bijak.

«Kebahagiaan terbesar dalam hidup adalah keyakinan bahwa kita dicintai- dicintai karena diri kita sendiri atau tepatnya, dicintai seperti apapun diri kita.

«Jangan tertarik kepada seseorang karena parasnya, sebab keelokan paras dapat menyesatkan. Jangan pula tertarik kepada kekayaannya karena kekayaan dapat musnah. Tertariklah kepada seseorang yang dapat membuatmu tersenyum, karena hanya senyum yang dapat membuat hari-hari yang gelap menjadi cerah. Semoga kamu menemukan orang seperti itu.

«Kegelapan tidak sanggup mengusir kegelapan, hanya terang yang bisa. Kebencian tidak bisa mengusir kebencian, hanya cinta yang bisa.

«Ada saat-saat dalam hidup ketika kamu sangat merindukan seseorang sehingga ingin hati menjemput nyadari alam mimpi dan memeluknya dalam alam nyata. Semoga kamu memimpikan orang seperti itu.

«Hatimu tak hidup sebelum merasakan derita- derita memecah hati, meski sekeras batu sekalipun.

«Jika menginginkan pelangi, kau harus menerima hujan. Begitu juga dengan jiwa- jiwa takkan punya pelangi jika mata tak meneteskan air mata.

«Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan, pergilah ke tempat-tempat kamu ingin pergi. Jadilah seperti yang kamu inginkan, karena kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan.

«Kau harus menjadi dirimu sendiri. Bersikaplah sangat jujur tentang siapa dan apa dirimu. Dan jika orang masih menyukaimu, itu bagus. Jika mereka tidak menyukaimu, itu masalah mereka.

«Semoga kamu mendapatkan kebahagiaan yang cukup untuk membuatmu baik hati, cobaan yang cukup untuk membuatmu kuat, kesedihan yang cukup untuk membuatmu manusiawi, pengharapan yang cukup untuk membuatmu bahagia dan uang yang cukup untuk membeli segala keperluanmu.

«Kedewasaan mulai tumbuh, saat kau bisa merasakan kekhawatiranmu pada orang lain melampui kekhawatiranmu pada diri sendiri.

«Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tetapi acap kali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita.

«Sahabat terbaik adalah dia yang dapat duduk berayun-ayun di beranda bersamamu, tanpa mengucapkan sepatah katapun, dan kemudian kamu meninggalkannya dengan perasaan telah bercakap-cakap lama dengannya.

«Sungguh benar bahwa kita tidak tahu apa yang kita miliki sampai kita kehilangannya, tetapi sungguh benar pula bahwa kita tidak tahu apa yang belum pernah kita miliki sampai kita mendapatkannya.

«Pandanglah segala sesuatu dari kacamata orang lain.Apabila hal itu menyakitkan hatimu, sangat mungkin hal itu menyakitkan hati orang lain pula.

«Kata-kata yang diucapkan sembarangan dapat menyulut perselisihan. Kata-kata yang kejam dapat menghancurkan suatu kehidupan. Kata-kata yang diucapkan pada tempatnya dapat meredakan ketegangan. Kata-kata yang penuh cinta dapat menyembuhkan dan memberkahi.

«Awal dari cinta adalah membiarkan orang yang kita cintai menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kita inginkan. Jika tidak, kita hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kita temukan di dalam dia.

«Orang-orang yang paling berbahagia sekalipun, tidak selalu memiliki hal-hal yang terbaik. Mereka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya.

«Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dengan beberapa orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterimakasih atas karunia itu.

«Hanya diperlukan waktu semenit untuk menaksir seseorang, sejam untuk menyukai seseorang dan sehari untuk mencintai seseorang, tetapi diperlukan waktu seumur hidup untuk melupakan seseorang.

«Kebahagiaan tersedia bagi mereka yang menangis, mereka yang disakiti hatinya, mereka yang mencari dan mereka yang mencoba. Karena hanya mereka itulah yang menghargai pentingnya orang-orang yang pernah hadir dalam hidup mereka.

«Cinta adalah jika kamu kehilangan rasa, gairah, romantika dan masih tetap perduli padanya.

«Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu dan mendapati pada akhirnya bahwa dia tidak demikian adanya dan kamu harus melepaskannya.

«Cinta berawal dengan sebuah senyuman, berjalan dengan sebuah pelukan dan berakhir dengan tetesan airmata.

«Cinta datang kepada mereka yang masih berharap sekalipun pernah dikecewakan, kepada mereka yang masih percaya sekalipun pernah dikhianati, kepada mereka yang masih mencintai sekalipun pernah disakiti hatinya.

«Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan tidak pernah memiliki keberanian untuk mengutarakan cintamu kepadanya.

«Masa depan yang cerah selalu tergantung pada masa lalu yang dilupakan. Kamu tidak dapat hidup terus dengan baik jika kamu tidak melupakan kegagalan dan sakit hati di masa lalu.

«Jangan pernah mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba, jangan pernah menyerah jika kamu masih merasa sanggup, jangan pernah mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak dapat melupakannya.

«Memberikan seluruh cintamu kepada seseorang bukanlah jaminan dia akan membalas cintamu. Jangan mengharapkan balasan cinta, tunggulah sampai cinta berkembang di hatinya, tetapi jika tidak, berbahagialah karena cinta tumbuh di hatimu.

«Ada hal-hal yang sangat ingin kamu dengar tetapi tidak akan pernah kamu dengar dari orang yang kamu harapkan untuk mengatakannya. Namun demikian,janganlah menulikan telinga untuk mendengar dari orang yang mengatakannya dengan sepenuh hati.

54 thoughts on “kata-kata terindah yang pernah aku miliki

  1. Andhyka Sejati 05 Mei
    Cinta menimbulkan kepedihan.
    Cinta menyembuhkan kepedihan.
    Dan, cinta itu adalah kepedihan.
    Di mana ada cinta, maka kepedihan tak pernah jauh darinya.

    Cinta akan memenuhi hati kita,
    menghancurkan hati kita, dan
    menyembuhkan hati kita yang terluka.

  2. Andhyka Sejati 05 Mei jam 14:20
    Cinta menimbulkan kepedihan.
    Cinta menyembuhkan kepedihan.
    Dan, cinta itu adalah kepedihan.
    Di mana ada cinta, maka kepedihan tak pernah jauh darinya.

    Cinta akan memenuhi hati kita,
    menghancurkan hati kita, dan
    menyembuhkan hati kita yang terluka.

  3. Kau harus menjadi dirimu sendiri. Bersikaplah sangat jujur tentang siapa dan apa dirimu. Dan jika orang masih menyukaimu, itu bagus. Jika mereka tidak menyukaimu, itu masalah mereka

    love this wors much,,

  4. D’saat mentari trbit kita mrasa enggan tuk mlihat’a nmun stelah ia trbenam br kita mnydari btapa indah’a dia., orang yg mngisi hari” kita trasa biasa sj nmu stelah dia pergi br kta mnyadari btapa brarti’a dia bgi kita., syangila orang yg mnyayangimu krn dia dpt pergi d’saat km mlai mencinta.,,

    • tiada yg seperti matahari dan bulan , , matahari slu menyinari pd siang hari d klu bulan slu menyinari pada malam hari d klu kmu slu menyinari di hatiku setiap hari
      wkwkwkwkwkwk

  5. Ping-balik: kata kata terindah | loveisanjrit

  6. memang keindahan itu tdk bisa mengalahkan keluarga kita
    klu kita slu bersama d bisa rukun semuanya pasti dunia bgitu indah

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s